SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » PEMENANG KEHIDUPAN

PEMENANG KEHIDUPAN

Written By Unknown on Senin, 23 Maret 2015 | 06.41



Pemenang Kehidupan

Pada suatu hari, dua orang yang bersahabat Darman dan Darmin menghampiri sebuah kedai kopi didekat kantor mereka, untuk sekedar ngopi pada jam istirahat siang. Setelah memesan kopi, ternyata Penjualnya  melayaninya  dengan sembarangan, Raut mukanya bersungut sungut menyajikan kopipun dengan seenaknya . menghadapi pelayaanan yang buruk ini,  Darman  jelas jengkel menerima layanan seperti itu. Yang mengherankan, justru Darmin tetap enjoy saja, bahkan bersikap manis dan sopan  kepada penjual itu. Kemudian dengan rasa keheranan, Darman  bertanya kepada sahabatnya, “Hei Min. Kenapa kamu bersikap sopan dan manis begitu kepada penjual kopi yang menyebalkan itu?”
Darmin sahabatnya menjawab, “Lho, kenapa aku harus mengijinkan dia mengatur dan menentukan caraku dalam bertindak ?  Kitalah yang menentukan atas jalan kehidupan kita, bukan orang lain.”
“Tapi coba kau lihat tadi, dia melayani kita dengan sembarangan dan buruk sekali,” bantah Darman pada sahabatnya Darmi, karena Ia masih merasa jengkel.
“Lho ya, itu masalah dia. Dia mau sembarangan, tidak sopan, melayani dengan buruk, dan lainnya, toh itu enggak ada hubungannya dengan kita. Kalau kita sampai terpengaruh, berarti kita membiarkan dia mengatur dan mempengaruhi hidup kita. Padahal kitalah yang harusnya bertanggung jawab pada diri sendiri.” Begitu jawab Darmin menjelaskan.
Teman Teman dan sahabat semua, seringkali  tindakan dan sikap kita dipengaruhi oleh tindakan orang lain kepada kita. Jika orang lain melakukan hal yang buruk kepada kita, maka kita akan membalasnya dengan hal yang lebih buruk lagi. Jika mereka berlaku tidak sopan, kita akan lebih tidak sopan lagi. Jika orang lain bersikat pelit, perhitungan kepada  kita, maka kita yang semula tak pernah pelit dan tak pernah perhitungan,  tiba-tiba  berbalik jadi sedemikian pelit kalau harus berurusan dengan orang tersebut.

Mari kita coba renungkan,  Mengapa tindakan kita harus dipengaruhi oleh orang lain? Mengapa untuk berbuat baik, berkata – kata dengan baik saja, kita harus menunggu orang lain  memperlakukan kita dengan baik lebih dulu? Mengapa kita tidak berani mencoba untuk berbuat baik, berkata – kata dengan baik dan lembut terlebih dahulu ? Mengapa setiap keburukan yang kita alami harus dibalas dengan keburukan yang lebih buruk ?  
Mari kita jaga suasana hati kita,  Jangan biarkan sikap buruk orang lain kepada kita mempengaruhi dan  menentukan cara kita bertindak dan bersikap.  Pilihlah  untuk tetap berbuat baik, sekalipun menerima hal yang tidak baik dari orang lain.
Pemenang kehidupan yang sebenarnya adalah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas, yang tetap manis di tempat yang sangat pahit, yang tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar, dan tetap tenang di tengah badai yang paling hebat.

KIM Nawala Kecamatan Tempeh  Kabupaten Lumajang
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SEKRETARIAT

Kantor Kecamatan Tempeh
Jl. Raya Tempeh-Pasirian 67371
Desa Tempeh Tengah Kec. Tempeh
Kabupaten Lumajang

Email :
nawala.kim@gmail.com

Contact Person:
Cipto Adhy (085749337477)
Yongky (085646210701)
Khaidar (082132085297)

AYO GERAKKAN 3M PLUS

AYO GERAKKAN 3M PLUS
Mari Galakkan SISKAMLING DB

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template