SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » , » KIM NAWALA TEMPEH PELOPOR SISKAMLING DB

KIM NAWALA TEMPEH PELOPOR SISKAMLING DB

Written By Unknown on Minggu, 01 Maret 2015 | 21.53


KIM NAWALA TEMPEH, KIM PELOPOR SISKAMLING DB
[Lumajang.go.id] Pada musim penghujan tahun ini berdampak pada lingkungan yang kurang sehat,
utamanya tentang penyakit Demam Berdarah, dimana terjadi peningkatan penyakit demam berdarah, tetapi tidak ada yang meninggal dunia. Hal ini terjadi pada wilayah kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, dimana untuk penderita penyakit demam berdarah mengalami peningkatan, agar hal ini tidak sampai menjalar semakin banyak lagi bagi penderita penyakit demam berdarah, Kelompok Imformasi Masyarakat ( KIM ) Kecamatan Tempeh mempelopori Gerakan Siskamling Demam Berdarah diwilayah RT.05 RW.01 Desa Tempeh Kidul, yang dilaksanakan jum’at (27/2), yang dihadiri oleh Camat Tempeh, Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang, Kepala Desa Tempeh Kidul, Ibu Ketua TP.PKK Desa Tempeh Kidul dan seluruh PKK RT.05 serta kader gerbangmas siaga Desa Rempeh Kidul.

Dalam sambutannya Camat Tempeh Drs. Haryono, menyampaikan sangat menyambut baik sekali kegiatan ini, untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas gagasan yang dilakukan oleh KIM Nawala Kecamatan Tempeh untuk mempelopori kegiatan ini,semoga kegiatan ini nantinya dapat ditindaklanjuti oleh desa-desa lainnya di Kecamatan Tempeh, sehingga kasus demam berdarah di wilayah kecamatan tempeh dapat diatasi, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ibu-ibu PKK dan kader-kader posyandu yang dengan rela hati melakukan siskamling DB diwilayahnya sendiri. Karena gerakan siskamling DB ini baru dilaksanakan diwilayah RT.05 RW.01 Desa Tempeh Kidul merupakan yang pertama kali, maka secara otomatis Camat Tempeh mencanangkan Siskamling DB untuk Wilayah Kecamatan Tempeh, dengan harapan nantinya akan ditindaklanjuti oleh Desa-desa yang lain.

Setelah dicanangkan oleh Camat Tempeh, dengan serentak inu-ibu melakukan kagiatan siskamling DB dirumah-rumah penduduk, dengan didampingi oleh perangkat desa Tem peh Kidul dan pengurus KIM Nawala Kecamatan Tempeh, apabila dalam siskamling DB ini diketemukan ada jentik-jentik nyamuk, maka secara langsung dilakukan pembersihan secara bersama-sama. (humas-lmj/mk)

sumber : http://www.lumajang.go.id/info_lihat.php?id=2532
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SEKRETARIAT

Kantor Kecamatan Tempeh
Jl. Raya Tempeh-Pasirian 67371
Desa Tempeh Tengah Kec. Tempeh
Kabupaten Lumajang

Email :
nawala.kim@gmail.com

Contact Person:
Cipto Adhy (085749337477)
Yongky (085646210701)
Khaidar (082132085297)

AYO GERAKKAN 3M PLUS

AYO GERAKKAN 3M PLUS
Mari Galakkan SISKAMLING DB

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template