SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Desa Tempeh Kidul Dijadikan Desa Unggulan

Desa Tempeh Kidul Dijadikan Desa Unggulan

Written By Unknown on Minggu, 01 Maret 2015 | 21.47


DESA TEMPEH KIDUL DIJADIKAN DESA UNGGULAN


[Lumajang.go.id] Satu Kecamatan satu Desa unggulan sudah menjadi komitmen bersama dalam program Pemkab Lumajang kedepan, bahkan untuk program tersebut akan dimulai tahun ini yang sesuai dengan indikator yang dikembangkan oleh Bappekab Lumajang, dan pada akhirnya nanti semua desa di Lumajang akan menjadi Desa unggulan semua. Untuk wilayah Kecamatan Tempeh, maka Desa yang dipilih dan diunggulkan adalah Desa Tempeh Kidul, hal ini sesuai dengan krigteria yang telah diberikan, bahkan Desa Tempeh Kidul ini dijadikan Desa Unggulan atau Desa Siaga, karena kepala Desanya sangat komitmen terhadap program pembangunan dan roda pemerintah, termasuk adanya dukungan penuh dari masyarakat desanya.

source image : http://pedomannusantara.com/foto_berita/4agus%20triono%201.JPG

Menurut Camat Tempeh Drs. Agus Triyono, ada 8 kriteria untuk bisa menjadikan salah satu desa itu bisa menjadi Desa Unggulan, dan Desa Tempeh Kidul ini sudah masuk didalamnya. Desa unggulan kata Agus Triyono, bukan berarti memiliki produk unggulan akan tetapi maknanya kata Agus Triyono, desa yang sudah siap dikembangkan den gan daya dukung semua masyarakat Desa, seperti para tokoh masyarakat maupun perangkatnya, termasuk semua kader yang ada didesa tersebut ikut cawe-cawe dalam pelaksanaan program Pembangunan.

Ketika ditanya soal yang paling menonjol di Desa Tempeh Kidul hingga dijadikan Desa Unggulan, menurut Agus Triyono, yang paling menonjol adalah seorang kepala Desa yang selalu oll out dalam memikirkan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, hal ini sesuai dengan hasil pantauan Camat Tempeh.

Disamping itu katanya, Kepala Desanya telah memberikan perhatian khusus terhadap salah dusunnya, dimana masyarakat setempat telah mengembangkan dan membuat anyaman tali tampar untuk tali sapi, juga Kadesnya sangat konsen dalam membina peternak kambing, dimana setiap tahun didesanya telah digelar lomba balap kambing setiap tahun pada akhir untuk menghadapi Hari Jadi Kota Lumajang.

Desa Tempeh Kidul ini kata Agus Triyono, telah memiliki Keluarga Miskin (Gakin) yang cukup banyak yang diperkirakan hampir mencapai 40 persen dari jumlah penduduk yang ada, namun kiat untuk mengangkat dan mningkatkan kesejahteraan mereka oleh Kades setempat cukup baik.

Sementara untuk indicator pendidikan sendiri katanya sampai saat ini dinilai cukup memprihatinkan, hanya saja katanya mereka semua siap untuk digerakkan untuk lebih maju lagi, begitu juga soal kesehatan juga dinilai masih kurang, untuk itu pihaknya berharap pada 3 tahun kedepan akan nampak hasilnya. (HB)

Sumber :http://www.lumajang.go.id/info_lihat.php?id=1679
3 Okt 2011
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SEKRETARIAT

Kantor Kecamatan Tempeh
Jl. Raya Tempeh-Pasirian 67371
Desa Tempeh Tengah Kec. Tempeh
Kabupaten Lumajang

Email :
nawala.kim@gmail.com

Contact Person:
Cipto Adhy (085749337477)
Yongky (085646210701)
Khaidar (082132085297)

AYO GERAKKAN 3M PLUS

AYO GERAKKAN 3M PLUS
Mari Galakkan SISKAMLING DB

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template