SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Sekapur Sirih

Sekapur Sirih

Written By Unknown on Jumat, 28 Desember 2012 | 07.00

Assalamualaikum netters..
Postingan kali ini kami mau memperkenalkan diri nih tentang KIM NAWALA, hehe
Ada Pepatah bilang " Tak Kenal Maka Tak Sayang", nah biar netter "sayang" kami akan memperkenalkan diri dulu nih seputar kami. Tapi sebelumnya kami bagi informasi nih, apa sih KIM?? artis korea ya??? hehehe,,, bukan netters, biar kalian semua tau yuuk simak informasi berikut :
KIM merupakan singkatan dari Kelompok Informasi Masyarakat.

Era keterbukaan informasi yang didorong oleh perkembangan teknologi informasi dan Komunikasi (TIK), menjadikan dunia seakan tanpa mengenal batas wilayah. Manusia dengan mudah dan cepat dapat mengakses informasi yang dibutuhkan. Kondisi ini, apabila tidak diimbangi dengan kesiapan sumber daya manusia dalam memilah dan memilih informasi yang tersedia secara transparan berdampak pada kontra produktif dalam kerangka pembangunan di segala bidang.

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) memiliki peran strategis dalam upaya menjawab tantangan tersebut, karena KIM sebagai komunitas masyarakat informasi yang tumbuh dan berkembang di tengah – tengah kehidupan masyarakat khususnya di Indonesia merupakan masyarakat sadar informasi yang diharapkan dapat berperan menjadi fasilitator untuk menjembatani kesenjangan komunikasi dan informasi yang terjadi antara pemerintah dengan masyarakat (top down) atau sebaliknya antara masyarakat dan pemerintah (bottom up).

KIM sebagai agen informasi, berperan aktif mendistribusikan informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat, sehingga masyarakat dapat melakukan langkah antisipatif yang bermanfataan untuk menopang aktivitas mereka.

Nah sudah tau kan?? Lantas KIM NAWALA itu apa??
KIM NAWALA merupakan Kelompok Informasi Masyarakat yang ada di Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur-Indonesia-Asia Tenggara, Asia, Dunia...eh kepanjangan hehehe

NAWALA sendiri diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti Surat. Tujuannya adalah KIM NAWALA ini bisa memberikan "surat" informasi seputar Kecamatan Tempeh dan seluruh kawasan di Kabupaten Lumajang dan diperkenalkan kepada Dunia.
Sekian dulu ya infromasi tentang kami,..


Wassalamualaikum Wr. Wb
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template