SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » BIMTEK KIM SE KABUPATEN LUMAJANG

BIMTEK KIM SE KABUPATEN LUMAJANG

Written By Unknown on Selasa, 31 Maret 2015 | 20.14



BIMTEK  KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT
( KIM )  SE KABUPATEN LUMAJANG


Untuk dapat menyajikan informasi yang akurat dan dapat dipercaya, Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) se Kabupaten Lumajang yang terdiri dari 21 Kelompok Informasi Masyarakat mendapat bimbingan teknik ( Bimtek ) dari Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Lumajang pada Selasa 31 Maret 2015.  Bimbingan teknik diselenggarakan untuk membantu Kelompok Informasi Masyarakat, dalam menyajikan laporan, liputan berita, informasi potensi dalam bentuk tulisan.

Bimbingan Teknik bagi Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat se Kabupaten Lumajang, dibuka  oleh Drs. Bambang Hermanto  Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Lumajang. Kabag Humas dalam sambutannya berharap  kepada seluruh  peserta Bimtek untuk dapat mengaplikasikan hasil dari Bimtek yang dilaksanakan  di Aula Humas Pemkab Lumajang tersebut. Sehingga masyarakat dapat menerima informasi yang sebenarnya.

Bimbingan Teknik Jurnalistik dasar dipandu oleh Bapak Nirwan dari Kesbangpol Pemerintah Kabupaten Lumajang, dan bimbingan teknik dipaparkan dalam bentuk teori dan praktek penulisan. Peserta Bimtek yaitu Kelompok Informasi Masyarakat yang berasal dari 21 Kecamatan se Kabupaten Lumajang yang masing masing KIM mengirimkan anggota nya sebanyak 10 orang pengurus.

Pada paparannya Nirwan menjelaskan, peran penting Kelompok Informasi Masyarakat dalam penyampaian berita kepada masyarakat, sehingga diperlukan ketrampilan dalam penulisan dan penyajian berita yang hendak disampaikan. Penulisan  dan penyajian berita tidak hanya memperhatikan format penulisan, tetapi juga memperhatikan etika, kejujuran dan kebenaran akan sebuah berita. Dengan demikian berita yang disampaikan menjadi suatu berita yang terpercaya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SEKRETARIAT

Kantor Kecamatan Tempeh
Jl. Raya Tempeh-Pasirian 67371
Desa Tempeh Tengah Kec. Tempeh
Kabupaten Lumajang

Email :
nawala.kim@gmail.com

Contact Person:
Cipto Adhy (085749337477)
Yongky (085646210701)
Khaidar (082132085297)

AYO GERAKKAN 3M PLUS

AYO GERAKKAN 3M PLUS
Mari Galakkan SISKAMLING DB

Arsip Blog

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template