SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » MINERAL AN-ORGANIK DALAM AIR

MINERAL AN-ORGANIK DALAM AIR

Written By Unknown on Rabu, 15 April 2015 | 22.02



Mineral An-Organik Dalam Air



Pada dasarnya  semua orang membutuhkan air minum untuk konsumsi sehari – hari, namun pada masa akhir – akhir ini, air tanah atau air sumur yang dulu dapat dikonsumsi secara langsung, sekarang sudah tercemar oleh berbagai hal, seperti limbah deterjen, limbah rumah tangga jika sumber air tanahnya di kawasan pemukiman. Dan jika sumber air tanah nya berada di dekat persawahan, maka air tanah tersebut akan tercemar oleh residu bahan kimia yang disebabkan karena pemakaian pestisida, herbisida kimia pada pengolahan sawah

Air tanah atau air sumur yang tidak diproses terlebih dahulu dengan penyaringan untuk memisahkan polutan terlarut dalam air, tentu akan berakibat buruk terhadap kesehatan tubuh. Memang dalam jangka waktu pendek dampak dari mengkonsumsi air minum yang tercemar itu tidak terasa, akan tetapi dalam jangka waktu panjang, maka dampak itu akan terasa dengan timbulnya berbagai penyakit yang mengganggu kesehatan tubuh.

Hasil proses bercampurnya cemaran didalam air, yang dinamakan polutan air tersebut, menjadi larut didalam bentuk air. Sehingga warna, bentuk dan rupanya sama persis dengan air itu sendiri.  Itulah sebabnya banyak orang masih beranggapan bahwa air tanah atau air sumur tidak berbahaya. Sebab dari tampilannya masih tetap bening, jernih yang menyiratkan kesegaran. Polutan air yang terikat dengan air tersebut dinamakan mineral.

Dalam jangka waktu yang panjang, dampak mengkonsumsi air minum yang mengandung cemaran terlarut atau mineral An- Organik tersebut akan terasa dan akan muncul dalam bentuk penyakit. Timbulnya penyakit tersebut, diakibatkan tidak saja dari sifat dasar dari cemaran yang terlarut, tetapi juga akibat pengendapan mineral An-Organik pada organ tubuh. Munculnya penyakit batu ginjal, batu empedu sebagai satu contoh dari pengendapan mineral An-Organik dalam tubuh.

Kontribusi terbesar yang membawa mineral An-Organik dalam tubuh adalah air, sebab mineral An-Organik tersebut telah terlarut dan terikat dengan air minum. Padahal, mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia adalah mineral Organik dan bukan mineral An-Organik.  
Jadi, mineral pada air hanyalah memberikan mineral-mineral An-organik yang tidak dapat diasimilasi. Semua mineral An-organik ini justru hanya mengganggu tubuh.  Seperti dikutip dari The American Medical Journal, tubuh memerlukan mineral yang banyak ditemukan dalam makanan, bukan dari air minum. Dan faktanya, mineral organik dari air sumur hanya 1% dari seluruh mineral yang terkandung di air. Dan ada penelitian ilmiah yang menyarankan bahwa kebanyakan dari mineral yang terkandung adalam air tanah atau air sumur, berbentuk An-organik (benda mati). Yang saat mereka masuk ke dalam sirkulasi tubuh, mereka tidak dapat digunakan pada proses fisik pembentukan sel-sel tubuh.

Pembentukan mineral Organik, terbentuk melalui proses alam yang panjang, seperti terjadinya hujan kemudian air hujan melarutkan mineral An-Organik yang ada di alam. Kemudian tumbuhan menyerap air yang mengandung mineral An-Organik untuk untuk proses tumbuh berkembanganya tanaman. Dalam proses tumbuh berkembangnya tanaman inilah yang kemudian merubah mineral An-Organik menjadi mineral Organik yang terdapat pada Buah, daun dan batang tanaman. 



Mineral An-Organik yang terkonsumsi oleh manusia, selain akan terbuang melalui saluran ekskresi maka sebagian akan mengendap dalam tubuh. Pengendapan mineral An-Organik dalam jangka waktu yang lama, tentu akan menimbulkan masalah bagi kesehatan tubuh.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SEKRETARIAT

Kantor Kecamatan Tempeh
Jl. Raya Tempeh-Pasirian 67371
Desa Tempeh Tengah Kec. Tempeh
Kabupaten Lumajang

Email :
nawala.kim@gmail.com

Contact Person:
Cipto Adhy (085749337477)
Yongky (085646210701)
Khaidar (082132085297)

AYO GERAKKAN 3M PLUS

AYO GERAKKAN 3M PLUS
Mari Galakkan SISKAMLING DB
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template