SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » KUNJUNGAN PERPUSDA KAB. BOGOR DI PERPUSDES TUNAS BANGSA DESA PANDANWANGI

KUNJUNGAN PERPUSDA KAB. BOGOR DI PERPUSDES TUNAS BANGSA DESA PANDANWANGI

Written By Unknown on Rabu, 29 April 2015 | 21.45



KUNJUNGAN PERPUSDA KAB. BOGOR 
DI PERPUSDES TUNAS BANGSA DESA PANDANWANGI 

Kunjungan Perpusda Kab. Bogor disertai Perpusdes Leuwiliang - Bogor


Perpustakaan Desa Tunas Bangsa Desa Pandanwangi kec. Tempeh Kab. Lumajang yang telah meraih predikat  Juara I Tingkat Nasional dalam Lomba Perpustakaan yang diselenggarakan pada Tahun 2014 yang lalu,saat ini menjadi tujuan bagi perpustakaan daerah lain untuk melakukan studi banding.
Berbagai  daerah telah banyak berkunjung ke Perpustakaan Desa Tunas Bangsa, diantaranya dari Jember, Banyuwangi, Malang, Sidoarjo, Semarang dan daerah lainnya. Pada hari Selasa tanggal 28 April 2015 ini, Perpustakaan Desa Tunas Bangsa juga menerima kunjungan dari Perpustakaan Daerah Pemerintah Kabupaten Bogor.
Dalam kunjungan tersebut Perpusda Kab. Bogor diikuti oleh beberapa Ketua Perpusdes yang berada di Kabupaten Bogor, Perpusda Kab. Bogor berharap, bahwa dalam kunjungan ini Perpusdes yang menyertai dalam kunjungan dapat belajar banyak dari kesuksesan Perpusdes Tunas Bangsa dalam meraih predikat juara Nasional pada lomba Perpustakaan Nasional di Tahun 2014 yang lalu.
Dalam penjelasannya, Perpusdes Tunas Bangsa yang dimotori oleh Ir. Yuli Astuti memaparkan tentang latar belakang pendirian Perpustakaan Desa yang diawali dari status Rumah Baca Desa, motivasi dalam mengelola Perpustakaan Desa, hingga pada tingkat implementasi hasil membaca. Semua dijelaskan satu persatu dengan suasana yang penuh keakraban.  Dijelaskan pula pada kesempatan itu, tentang upaya Perpusdes Tunas Bangsa untuk mengajak masyarakat membaca, yaitu dengan menerapkan pola terbalik. Pola terbalik yang dimaksud adalah dengan cara menjelaskan secara langsung pada masyarakat dan sekaligus memberikan bimbingan praktek dengan berpedoman pada buku buku yang ada di Perpusdes Tunas Bangsa. Setelah praktek dilaksanakan maka Perpusdes Tunas Bangsa mengarahkan untuk dapat mempelajari ilmu pengetahuan lain dengan membaca atau meminjam buku di Perpustakaan Desa Tunas Bangsa. 



Dengan semangat untuk mencerdaskan masyarakat khususnya masyarakat pedesaan, Perpusdes Tunas Bangsa berupaya untuk menumbuh kembangkan minat baca masyarakat, agar masyarakat dapat mengetahui sekaligus belajar mengakses informasi ilmu pengetahuan melalui buku dan membaca.

Pimpinan rombongan Perpusda Kab Bogor pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan penjelasan yang disampaikan Perpusdes Tunas Bangsa, sambil berharap bahwa salah satu dari Perpusdes di Kabupaten Bogor dapat pula meraih sukses menjadi juara Nasional pada lomba Perpustakaan yang akan datang.(CA.KIM)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SEKRETARIAT

Kantor Kecamatan Tempeh
Jl. Raya Tempeh-Pasirian 67371
Desa Tempeh Tengah Kec. Tempeh
Kabupaten Lumajang

Email :
nawala.kim@gmail.com

Contact Person:
Cipto Adhy (085749337477)
Yongky (085646210701)
Khaidar (082132085297)

AYO GERAKKAN 3M PLUS

AYO GERAKKAN 3M PLUS
Mari Galakkan SISKAMLING DB
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template