SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » BHAKTI SOSIAL KIM SINAR HARAPAN DAN KIM NAWALA

BHAKTI SOSIAL KIM SINAR HARAPAN DAN KIM NAWALA

Written By Unknown on Minggu, 05 April 2015 | 08.12



BHAKTI SOSIAL  KIM SINAR HARAPAN DAN KIM NAWALA


Minggu, 5 April 2015,  Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Sinar Harapan Kec. Tekung Kab Lumajang dan KIM Nawala Kec. Tempeh Kab. Lumajang, menggelar aksi bhakti sosial yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Pandanwangi Kec. Tempeh Kab. Lumajang.

Bhakti Sosial yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memberikan pelayanan pemeriksaan mata dan pengobatan mata secara gratis tanpa dipungut bayaran.  Kesehatan mata adalah merupakan kebutuhan yang sangat penting, mengingat bahwa mata merupakan organ terpenting dalam kehidupan masnusia. Pemeriksaan dan Pengobatan mata yang diselenggarakan dalam bhakti sosial itu, lebih bertujuan pada pencegahan, dan sekaligus memberikan penjelasan tentang arti pentingnya mencegah daripada mengobati.


Bhakti Sosial ini terselenggara atas kerjasama yang sinergi antar kelembagaan yang meliputi PMI, Lions Club, PKH, Pondok Pesantren dan Kelompok Informasi Masyarakat sendiri.
Selain Pemeriksaan dan Pengobatan mata, dalam bhakti sosial tersebut juga dilaksanakan Donor Darah yang ditangani oleh jajaran PMI. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara bhakti sosial nampak sangat besar, hal tersebut tercermin pada jumlah peserta pemeriksaan dan pengobatan mata yang mencapai jumlah 640 peserta. Dari jumlah tersebut terdapat sejumlah 42 orang yang harus menjalani operasi katarak. Selebihnya peserta mendapat perawatan pengobatan ringan dan penggantian kacamata.


Melihat kenyataan dalam Bhakti Sosial yang diselenggarakan untuk kedua kalinya itu, maka KIM Sinar Harapan dan KIM Nawala bersepakat dan berencana untuk menyelenggarakan kembali Bhakti Sosial  Pemeriksaan mata dan Pengobatan Mata Gratis bagi masyarakat khususnya masyarakat Pedesaan di Kabupaten Lumajang.
Share this article :

1 komentar:

SEKRETARIAT

Kantor Kecamatan Tempeh
Jl. Raya Tempeh-Pasirian 67371
Desa Tempeh Tengah Kec. Tempeh
Kabupaten Lumajang

Email :
nawala.kim@gmail.com

Contact Person:
Cipto Adhy (085749337477)
Yongky (085646210701)
Khaidar (082132085297)

AYO GERAKKAN 3M PLUS

AYO GERAKKAN 3M PLUS
Mari Galakkan SISKAMLING DB
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template