SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » LOMBA PERPUSTAKAAN TINGKAT PROV. JATIM

LOMBA PERPUSTAKAAN TINGKAT PROV. JATIM

Written By Unknown on Rabu, 29 April 2015 | 21.48



LOMBA PERPUSTAKAAN TINGKAT PROV. JATIM


Perpustakaan Desa Buah Hati Desa Kalibendo Kec. Pasirian Kab. Lumajang, sebagai pemenang dalam lomba Perpustakaan Desa yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lumajang pada Tahun 2015 ini, ber-hak untuk maju mengikuti lomba Perpustakaan Desa pada tingkat Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan pada bulan April – Agustus 2015.
Perpusdes Buah Hati yang bertempat di Desa Kalibendo Kec. Pasirian, didirikan berdasarkan program Pemerintah Kabupaten Lumajang pada Tahun 2010, yang menetapkan adanya Perpustakaan Desa sebagai pusat penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi melalui buku buku yang ada di perpustakaan. Sejak didirikan Perpustakaan Desa Kalibendo terus berusaha untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan berusaha untuk mengembangkan Perpustakaan Desa menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.
Hingga saat ini Perpusdes Buah Hati Desa Kalibendo Kec. Pasirian Kab. Lumajang, telah memiliki berbagai koleksi diantaranya Buku-buku pustaka, Compact Disk, E-Book, Referensi dan lain lainnya. Sarana yang dimiliki selain gedung yang berada dalam komplek kantor Desa, Perpusdes Buah Hati juga telah memiliki 3 unit komputer yang telah dilengkapi dengan akses  wifi, sehingga masyarakat Desa Kalibendo dapat mengakses internet dengan mudah. Kegiatan dalam rangka mencerdaskan masyarakatpun telah sering dilakukan diantaranya, memberikan pelatihan-pelatihan yang bersifat ekonomis, sehingga diharapkan setelah pelatihan masyarakat dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang didapat dalam pelatihan untuk menambah penghasilan keluarga.
Melihat keberadaan dan kiprah Perpustakaan Desa Buah Hati desa Kalibendo di masyarakat, maka sudah sewajarnya jika Perpusdes  Buah Hati dapat melaju untuk mengikuti Lomba Perpustakaan di Tingkat Provinsi Jawa Timur.
Dalam Lomba Perpustakaan tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2015 ini, telah dilakukan penilaian kuisioner pada awal April 2015, dari hasil penilaian tersebut memunculkan 10 nominator Perpustakaan Desa. Dan dari 10 nominator tersebut, Perpustakaan Desa Buah Hati Desa Kalibendo menempati urutan ke- 6, sehingga Perpusdes Buah Hati dapat melaju pada babak seleksi berikutnya yaitu Presentasi yang dilaksanakan di Tingkat Provinsi Jawa Timur yang bertempat di Aula Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur.
Pelaksanaan Seleksi Presentasi Perpustakaan Desa diselenggarakan pada tanggal,30 April 2015. Bertempat di Surabaya. Dan berbekal Prestasi dan reputasi yang telah dimiliki, Perpustakaan Desa Buah Hati telah berangkat dengan mantap untuk mempresentasikan visi dan misi, potensi, serta gerak langkah Perpustakaan Desa Buah Hati. Semoga Perpustakaan Desa Dapat meraih sukses di Tingkat Provinsi seperti yang telah diraih oleh Perpusdes Maharani Desa Tempeh Kidul, Tunas Bangsa Desa Pandanwangi. (CA.KIM)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SEKRETARIAT

Kantor Kecamatan Tempeh
Jl. Raya Tempeh-Pasirian 67371
Desa Tempeh Tengah Kec. Tempeh
Kabupaten Lumajang

Email :
nawala.kim@gmail.com

Contact Person:
Cipto Adhy (085749337477)
Yongky (085646210701)
Khaidar (082132085297)

AYO GERAKKAN 3M PLUS

AYO GERAKKAN 3M PLUS
Mari Galakkan SISKAMLING DB
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template