SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » MTs Salafiyah di Desa Pandanwangi

MTs Salafiyah di Desa Pandanwangi

Written By Unknown on Kamis, 04 Juni 2015 | 20.17



MTs. Salafiyah di Pandanwangi


  
MTs.Salafiyah adalah merupakan madrasah yang berada di desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur . Madrasah ini berdiri sejak tahun 1992 yang pendiriannya diprakarsai oleh Yayasan Pendidikan Sosial Salafiyah dengan melibatkan LP. maarif Kabupaten Lumajang, dan Lembaga tersebut bertindak sebagai motivator sekaligus sebagai dewan pembimbing pada pendirian MTs Salafiyah ini. Madrasah Salafiyah didirikan dengan tujuan disamping menampung jenjang madrasah ibtidaiyah yang terlebih dahulu ada di Desa Pandanwangi, juga untuk memberikan kesempatan bagi mereka para siswa yang telah menamatkan Sekolah Dasar disekitar Desa Pandanwangi, untuk dapat melanjutkan ke jenjang SLTP/MTs, Madrasah Salafiyah dirancang denganmetoda pendidikan lanjutan dengan bernafaskan Islam.

Dalam perkembangannya MTs Salafiyah mampu untuk menyamakan metoda pendidikan dengan sekolah sekolah yang lainnya, dan di Desa Pandanwangi sendiri terdapat 3 ( tiga )  Madrasah Tsanawiyah, salah satunya adalah MTs Salafiyah. Pada tiap ajaran baru tak kurang dari 70 orang siswa baru masuk di MTs Salafiyah ini. Hal ini jelas membuktikan bahwa MTs Salafiyah sangat peduli terhadap peningkatan kualitas anak bangsa, khususnya yang berada di Pedesaan seperti Desa Pandanwangi.

Dukungan terselenggaranya pendidikan di Desa Pandanwangi, tidak hanya datang dari Pendidik saja, tetapi seluruh elemen masyarakat sangat mendukung adanya Pendidikan di Desa Pandanwangi. Tak kurang dari 24 (dua puluh empat) lembaga pendidikan di berbagai tingkatan telah tumbuh dan berkembang di Desa Pandanwangi. 


Keberhasilan Desa Pandanwangi dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia patut diapresiasi, karena terbukti bahwa Putra Desa Pandanwangi mampu dan berhasil meraih penghargaan dan memenangkan kejuaraan, pada event event kejuaraan yang diselenggrakan di tingkat regional maupun di tingkat Nasional.

Kemampuan Putra Desa Pandanwangi dengan berhasilannya, tentu tak dapat dipisahkan dari peran penting lembaga pendidikan yang ada di Desa Pandanwangi, khususnya Mts Salafiyah. Lembaga pendidikan di Pedesaan yang kerap kali dipandang dengan sebelah mata, ternyata mampu mengukir prestasi yang membanggakan bagi seluruh warga Desa Pandanwangi. Banyak sudah putra Desa Pandanwangi yang berhasil meraih sukses diluar Kabupaten Lumajang, dan semua itu diawali belajar dari dunia pendidikan yang ada di Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. (KIM-N/C.A)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template