SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Puncak Peringatan HKG PKK dan BBGRM ke 45

Puncak Peringatan HKG PKK dan BBGRM ke 45

Written By Unknown on Minggu, 28 Mei 2017 | 08.59

Puncak Peringatan HKG PKK dan BBGRM ke 45


Bulan Bhakti Gotong Royong merupakan momentum bersama untuk mengingatkan pada semuanya tentang arti penting  gotong royong, terutama generasi penerus yang akan memikul sejarah ke depan. semangat gotong royong perlu lebih dimantabkan lagi dalam rangka menyongsong pembangunan Lumajang yang lebih baik lagi.
Dalam rangka Penanaman nilai-nilai sosial budaya terutama dalam aspek kegotong-royongan yang merupakan ciri khas budaya Indonesia yang secara turun temurun telah mengakar, terperlihara dan melembaga dimasyarakat dan sudah menyatu dalam kehidupan masyarakat. Praktek kegotong-royongan masyarakat dapat dilihat pada berbagai moment antara lain kegiatan yang berkaitan dengan urusan kemasyarakat, adat istiadat, kekerabatan, keagamaan dan kegiatan pelaksanaan pembangunan di pedesaan.
Kearifan nilai-nilai social, budaya lokal dalam aspek kegotong-royongan patut didayagunakan, dan dikembangkan agar menjadi potensi yang efektif dalam pelaksanaan pembangunan desa. Pembangunan yang sudah menjadi milik warga masyarakat mempunyai nilai guna dan manfaat dalam waktu jangka panjang. Salah satu cara untuk menanggulangi berbagai dinamika pembangunan yang terjadi di masyarakat adalah keterlibatan aktif masyarakat melalui pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Desa seperti : Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM), TP PKK Desa.



Peringatan Hari Kesatuan Gerak ( HKG ) PKK  ke 45 dan Bulan bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) ke XIV Tahun 2017, Kabupaten Lumajang menggelar peringatan tersebut dengan mengambil tempat di Balai Desa Pasirian Kec. Pasirian Kab. Lumajang, yang dilaksanakan pada hari Rabu 24 mei 2017. Hadir dalam puncak peringatan tersebut Bupati Lumajang, Drs. As’at. M.Ag didampingi Ketua TP PKK, Hj. Tutuk As’at dan Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto. M.Kes, beserta seluruh Forkopimda Kab. Lumajang.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan reward kepada 73 Kepala Desa yang desanya sudah melunasi PBB-P2. Sedangkan penghargaan untuk kecamatan diberikan Kepada Camat Senduro dengan jumlah wilayah desa paling banyak lunas PBB-P2.  Selain reward PBB-P2 Bupati Lumajang juga menyerahkan penghargaan beberapa lomba diantaranya, Lomba Pengelolahan Pasar Daerah, Lomba Desa, Lomba LKMD, Lomba BBGRM dan Lomba Inovasi Tepat Guna.



Camat Pasirian, Iwan Hadi Purnomo, S.TP, MM menyampaikan terimakasih atas kegiatan BBGRM dan HKG PKK yang ditempatkan di Pasirian. “Ini merupakan penghormatan dan kebanggaan warga Pasirian, semoga menjadi semangat dan motivasi. Gotong Royong merupakan nilai adi luhur bangsa Indonesia. Sinergitas, Kemitraan harus selalu dilaksanakan di Lumajang”, ujar Camat Pasirian. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Patria Dwi Hastiadi, Ap, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat dan kader PKK berdasarkan semangat kebersamaan dan peran serta kelembagaan serta partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan desa dan kelurahan untuk mewujudkan Lumajang yang sejahtera dan bermartabat. 

Sementara itu menurut Bupati As’at dalam sambutannya bahwa untuk membangun Lumajang tidak bisa sendirian. “ Melalui kegatan ini pemerintah mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun Lumajang. Ini sangat diperlukan untuk mengkombinasikan seluruh program pemerintah agar berjalan maksimal”, pungkas Bupati As’at. (kim/c.a)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template