SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Bupati Operasi Pasar di Tempeh

Bupati Operasi Pasar di Tempeh

Written By Unknown on Kamis, 08 Juni 2017 | 02.13

Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag membuka secara Resmi Pasar Ramdhan 1438 H yang dipusatkan di Pasar Tempeh, Kamis (8/6). Pasar Ramadhan 1438 H digelar di 3 Titik, yakni di Alun-alun, Jl. Delima Kutorenon Sukodono dan Pasar Tempeh. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 8 hingga 13 Juni 2017.

Pasar Ramadhan digelar untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan meningkatkan nilai transaksi pelaku pedagang maupun UMKM di Lumajang. Total 110 stand disiapkan oleh Pemkab Lumajang untuk pelaku usaha baik dari UMKM, organisasi masyarakat maupun paguyuban pedagang kaki lima.

Aneka produk makanan, sembako hingga kerajinan tangan dijual dengan harga terjangkau, bahkan untuk beberapa komoditi sembako seperti beras, minyak goreng dan bawang putih dijual dibawah harga pasar.

Kepala Dinas Perdagangan mengatakan bahwa Pasar Ramadhan 1438 H diadakan untuk mengantisipasi kenaikan harga terutama harga sembako selama ramadhan. “Ini merupakan salah satu bagian dari Gerakan Stabilisasi Pangan untuk membantu masyarakat memenuhi barang pokok”, ujar Drs. Agus Eko.

Dalam sambutannya Bupati As’at mengatakan bahwa menjelang hari raya kenaikan inflasi sering terjadi. “ Ini klasik terjadi setiap tahunnya, maka pasar murah seperti ini penting untuk dilakukan”, ujar Bupati As’at.

Bupati As’at juga mengatakan bahwa pasar murah merupakan peluang bagi pedagang maupun pembelinya. “Pasar murah adalah peluang bagi kita, pembelinya diuntungkan karena harganya murah, pedagangnya pun demikian, kita ingin ekonomi di Lumajang semakin lebih bagus,” pungkas Bupati. (Nawala-yq)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template