SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Ice Cream Ubi Jalar

Ice Cream Ubi Jalar

Written By Unknown on Sabtu, 27 Mei 2017 | 09.28

Ice Cream Ubi Jalar


Ubi ata ketela merupakan bahan makanan yang memiliki harga sangat murah dan cukup terjangkau. Ubi banyak terdapat dipasaran yang biasa dijual kiloan. bahan makanan yang satu ini sangat baik untuk dikonsumsi karena kaya akan kandungan gizinya. Salah satu manfaat ubi atau ketela yaitu dapat melancarkan pencernaan karena mengandung serat. Anda mungkin sangat jarang mengkonsumsinya padahal makanan yang satu ini selain memiliki manfaat yang baik juga memiliki rasa yang enak juga memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut ketika sudah diolah. Berbicara ubi atau ketela yang biasanya dijadikan sebagai makanan berupa gorengan atau sebagai pelengkap dalam membuat kolak atau sayur dan juga jenis makanan yang lainnya, namun di Desa Barat Kec. Padang Kabupaten Lumajang, ubi telah diberdayakan untuk diolah menjadi makanan yang memiliki cita rasa yang menawan.


Ditangan seorang wanita yang bernama Ibu Nurul, ubi atau ketela yang biasanya hanya menjadi makanan pelengkap dengan cara digoreng maupun direbus saja, kini ubi atau ketela telah diolah dan diproses menjadi makanan yang tidak saja memiliki nilai gizi yang tinggi, tetapi juga digemari oleh masyarakat disemua kalangan. Ditangan Ibu Nurul ini, ubi diproses menjadi Ice cream yang lezat, kelembutan tekstur ubi benar benar sangat cocok untuk merubah ubi jalar menjadi ice cream yang banyak digemari oleh masyarakat.
Berawal dari aktifitasnya di kelompok wanita di Desa Barat, Ibu Nurul mendapat perhatian dari Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang melalui UPT Dinas Pertanian Kec. Padang, Ibu Nurul mendapat pelatihan teknik pengolahan pangan hasil usaha tani yang di prakarsai oleh Ir. Roayni sebagai Kepala UPT Dinas Pertanian Kec. Padang. Dan berkat pelatihan yang diberikan oleh Dinas Pertanian tersebut, kini Ibu Nurul beserta kelompoknya banyak dikenal sebagai produsen ice cream.

Untuk dapat memperkenalkan lebih luas produk ice cream ubi yang diproduksinya, Ibu Nurul sering mengikuti pameran produk yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah maupun oleh stake holder lainnya. Sehingga produknya banyak dikenal dan selalu menjadi tujuan untuk dicari tatkala dilaksanakan pameran produk maupun pada perhelatan acara lainnya. (kim/c.a)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template