SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Mini Lokakarya Lintas Sektor

Mini Lokakarya Lintas Sektor

Written By Unknown on Selasa, 06 Juni 2017 | 12.03

Mini Lokakarya Lintas Sektor




Mini Lokakarya lintas sector yang diselenggarakan di aula Kec. Tempeh dilaksanakan oleh Kecamatan Tempeh yang bekerjasama dengan Puskesmas Kec. Tempeh. Mini Lokakarya ini diselenggarakan dalam rangka menyerap masukan dari leading sector untuk menyatukan sikap dan gerak  dalam melaksanakan pelayanan dan pembangunan di Kecamatan Tempeh, khususnya pada pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Tempeh Trikondo Cahyono. S.Sos mengatakan, ” bahwa untuk membangun di Kecamatan Tempeh tidak bisa dilaksanakan sendiri sendiri, Pembangunan akan menjadi tepat sasaran dan efesien jika dilaksanakan secara bersama sama, pelibatan masyarakat perlu lebih ditingkatkan lagi, sehingga rasa memiliki dari hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat “.


Dengan pedoman membangun secara bersama sama tersebut maka mini lokakarya ini diselenggarakan, diharapkan dari mini lokakarya ini dapat dihasilkan solusi terbaik untuk melaksanakan pembangunan di Kecamatan Tempeh.

Dalam kesempatan itu, dr. Arba’i selaku Kepala Puskesmas Tempeh memaparkan tentang pentingnya menjaga kesehatan lingkungan, sebab jika lingkungan sehat maka akan berdampak pada terjaganya kesehatan masyarakat secara umum. Penyebaran penyakit selalu diawali dari lingkungan yang tidak sehat, perilaku hidup bersih dan sehat sangat dianjurkan pada setiap keluarga di masyarakat Kecamatan Tempeh. Dalam paparannya dr. Arba’i juga mengajak pada kelompok masyarakat, terutama KMPK atau Kelompok Masyarakat Peduli Kesehatan dan kader kader kesehatan lainnya, untuk lebih peduli lagi pada pelaksanaan terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat.

“ Jika masyarakatnya sehat, lingkungannya bersih dan sehat, maka pembangunan dapat terlaksana. Pembangunan di berbagai bidang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kab. Lumajang. Oleh karena itu mari bersama sama menjaga, merawat kesehatan lingkungan “, ujar Trikondo Cahyono. S.Sos  mengakhiri sambutannya. (kim/c.a)






Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template