SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » , , , » Festival Drumband Pelajar Kec. Tempeh

Festival Drumband Pelajar Kec. Tempeh

Written By Unknown on Minggu, 28 Mei 2017 | 09.02

Festival Drumband Pelajar Kec. Tempeh



Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional serta memberikan ruang gerak untuk berkreasi pada pelajar di tingkat sekolah dasar, pada tanggal 23 Mei 2017 UPT Pendidikan Kecamatan Tempeh menyelenggarakan Festival Drumband yang diikuti oleh 18 peserta di tingkat Sekolah Dasar dan M.I. se Kecamatan Tempeh.
Event ini menjadi salah satu event yang menarik ditengah merebaknya budaya individu yang berkembang dikalangan masyarakat. Dalam sambutannya Trikondo Cahyono. S.Sos selaku camat Tempeh mengatakan, “ Festival drumband ini merupakan rangkaian kegiatan yang menjabarkan visi kegiatan yaitu mempererat Persatuan dan Kesatuan dalam wadah NKRI. sekaligus sebagai moment Kebangkitan bangsa dalam menangkal merebaknya budaya asing yang melanda bangsa Indonesia khususnya di wilayah Kec. Tempeh”.


Festival Drumband secara resmi dibuka oleh Camat Tempeh dengan didampingi oleh Forkompimca serta Kepala UPT Pendidikan Kec. Tempeh. Dengan kibaran bendera start yang dikibarkan oleh Camat Tempeh,  peserta pertama mulai menampilkan kebolehan mereka, selain trampil memainkan marching band, mereka juga melakukan atraksi yang menarik. Aksi itu semakin menambah kehebohan dan tepuk tangan yang gemuruh dari para penonton yang hadir
Pada kesempatan itu, Camat Tempeh mengatakan “ bahwa setiap event yang tujuannya untuk mempersatukan bangsa dan menjaga NKRI yang dilaksanakan di Kec. Tempeh, wajib didukung oleh segenap masyarakat, sebab adanya Festival drumband ini memberikan pembelajaran bahwa untuk membangun dan menjaga NKRI harus dilakukan secara bersama sama seluruh komponen anak bangsa, tidak bisa sendiri sendiri. Seperti halnya memainkan drumband ini harus bersama sama dan senada serta serta seirama ”.



Satu per satu peserta festival drumband dari kalangan pelajar ini melakukan unjuk kebolehan dengan berbagai atraksi dan konfigurasi, meskipun tergolong anak anak ternyata keseluruhan peserta telah mumpuni dalam memainkan alat music drumband, sehingga menghasilkan nada dan derap yang penuh semangat (kim/a.z)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template