SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Sambut Ramadhan Mari Bersihkan Lingkungan dan Hati Kita

Sambut Ramadhan Mari Bersihkan Lingkungan dan Hati Kita

Written By Unknown on Rabu, 17 Juni 2015 | 03.27

Bulan Ramadhan sebagaimana disebutkan dalam Al-Hadits adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang dirindukan kehadirannya oleh setiap insan yang mengetahui apa-apa yang terkandung di dalamnya, bulan dimana setiap kebajikan dilipatgandakan berkali-kali lipat, bulan yang di dalamnya terdapat satu malam yang nilainya sama dengan seribu bulan. Hal ini sesuai dengan Hadits Nabi Muhammad SAW yang berbunyi : Sesungguhnya telah datang padamu bulan yang penuh berkah, dimana Allah mewajibkan kamu berpuasa, ditutup pintu-pintu neraka dan dibelenggu setan-setan. 

Sebagaimana hadits Nabi Muhammad SAW: Barang siapa yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan maka Allah SWT mengharamkan jasadnya masuk neraka. Mungkin inilah yang mendorong semangat warga Desa Tempeh Kidul, tepatnya warga RT 06 Dusun Krajan. Rabu, 17 Juni 2015 mengadakan Kerja Bhakti di lingkungan sekitar. Tanpa komando didahului oleh beberapa orang mulai membersihkan selokan dan mengecat tembok di tepi jalan.

Tidak hanya para orang tua dan remaja yang ikut bergotong royong membersihkan lingkungan mereka, ibu-ibu pun ikut tanggap membantu. Ketika para pria sibuk membersihkan, ibu-ibu dengan tanggap membuatkan minum dan makanan sekedar mengobati rasa lelah. Inilah semangat gotong royong yang diwariskan leluhur bangsa kita. Memang sudah mendarah daging. Sungguh senang rasanya tinggal dan hidup di tanah Indonesia.

Mudah-mudahan kita termasuk kedalam  orang yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan dan dapat mengisi bulan Ramadhan dengan amaliah-amaliah nyata baik yang bersifat vertikal dengan Allah SWT maupun yang bersifat horizontal dengan sesama ummat manusia.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template