SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Lumajang Raih Kabupaten Literasi Terbaik 2 Nasional

Lumajang Raih Kabupaten Literasi Terbaik 2 Nasional

Written By Unknown on Senin, 20 Maret 2017 | 00.51



Kabupaten Lumajang kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag menerima penghargaan dari Mendikbud sebagai Kabupaten Literasi Mitra USAID Prioritas dengan kategori A atau sangat baik. Penghargaan ini diserahkan oleh Dirjen Dikdasmen Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.d di Ruang Graha Utama Kemendikbud Jakarta, Senin (20/3)

Kabupaten Lumajang tercatat menduduki peringkat 2 setelah Kabupaten Serdang Bedagai dalam Indeks Pembangunan Literasi. Penghargaan ini diraih lumajang atas komitmennya menuju Kabupaten Literasi. Komitmen tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Nomor 421/8408.4/427.34/2015 tentang Pembiasaan Membaca dan Menulis pada Satuan Pendidikan dan diperkuat Keputusan Bupati Lumajang Nomor 188.45/387/427.12/2015 tentang Tim Penyelenggara Lumajang Berliterasi.

Di sekolah mitra USAID PRIORITAS, kegiatan rutinitas literasi ini mulai diterapkan sejak mengikuti pelatihan modul 2 dimana salah satu kegiatan unit pelatihan adalah literasi lintas kurikulum. “Penghargaan yang diperoleh Lumajang sebagai Kabupaten Literasi ini merupakan wujud kabupaten yang memberikan kesempatan bahkan sepenuhnya mewajibkan bagi siswa membaca sesuatu selain buku pelajaran 15menit sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai,” ujar Bupati As’at.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa dengan terwujudnya Lumajang sebagai Kabupaten Literasi  menunjukkan kualitas SDM di Lumajang sudah mulai meningkat, “Alhamdulillah kita memperoleh terbaik ke 2 Nasional, ini membuktikan kualitas SDM yang mulai meningkat,” jelas Bupati.(nawalatph-djo)



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template