SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Berbagi bersama Forum Warga Dinamis ( Forward )

Berbagi bersama Forum Warga Dinamis ( Forward )

Written By Unknown on Jumat, 31 Maret 2017 | 01.37

Berbagi bersama Forum Warga Dinamis ( Forward )
Forum Warga Dinamis ( Forward ) Lumajang

( KIM Nawala )- Pembangunan pedesaan tidak semata-mata membangun infrastruktur di pedesaan, tetapi pembangunan kekuatan sumber daya manusia menjadi salah satu sasaran pembangunan yang tidak kalah pentingnya. Pembangunan sumber daya manusia pada dasarnya adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat pedesaan untuk dapat  melaksanakan pembangunan infrastruktur sendiri, tanpa ada ketergantungan pada fihak lain.
Pembangunan sumber daya manusia lebih diarahkan pada aspek produktif sehingga dapat mendorong tumbuh berkembangnya sektor industri disemua bidang dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan sendiri melalui penyediaan bahan pangan yang cukup, Ketersediaan tenaga kerja, pemanfaatan sumberdaya lahan dan modal.


Forum Warga Dinamis ( Forward ) di Kabupaten Lumajang, bersama masyarakat lainnya di Kabupaten Lumajang, tergerak untuk berbagi keilmuan, saling mensuport, membagi pengetahuan untuk warga Lumajang. Forum Warga Dinamis ( Forward ) adalah komunitas yang berkumpul dari berbagai latar belakang, baik pendidikan, pekerjaan, maupun status social. Namun yang pasti adalah bahwa didalam Forward memiliki tujuan yang sama, yaitu membantu masyarakat untuk dapat bangkit dan berdiri secara mandiri dengan berbagi keilmuan, pengetahuan, mendampingi dalam usaha untuk bangkit.
Dalam rangka menjelaskan tujuan, masyarakat diajak turut serta dalam diskusi untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada, dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia pada daerah yang memiliki permasalahan.  Forward mengajak untuk kreatif dan menjadi produktif agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan hasil karya sendiri. Berbagai kebutuhan dapat diupayakan untuk dipenuhi sendiri, tidak hanya pada kebutuhan pangan, papan, bahkan sandangpun dapat dipenuhi sendiri, tanpa tergantung pada industry.


Setelah sekian lama masyarakat dimanjakan dengan ketersediaan kebutuhan tanpa harus melakukan produksi sendiri, setelah sekian lama masyarakat menjadi pasar produk industry, maka kini saatnya masyarakat sadar untuk dapat memenuhi kebutuhan sendiri dengan cara lebih kreatif, lebih produktif dan lebih inovatif.

Forward mensuport bangkitnya kesadaran masyarakat ini dengan berbagi ilmu pengetahuan, jejaring kerjasama, yang dapat lebih memperkuat kedudukan masyarakat dalam melakukan  produksi untuk berbagai kebutuhan masyarakat sendiri. (kim/c.a)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template