SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Semangat Jumat Bersih

Semangat Jumat Bersih

Written By Unknown on Jumat, 24 Maret 2017 | 06.34

Semangat Jumat Bersih


( KIM Nawala ) – Kegiatan jumat pagi di Kec. Tempeh diawali dengan kegiatan senam pagi yang diselenggarakan Kec. Tempeh bersama warga masyarakat, kegiatan senam pagi dilaksanakan sebagai awal dari rangkaian aktifitas lapangan yang dimotori oleh Camat Tempeh  Trikondo Cahyono. S.Sos. Dengan senam terlebih dahulu, maka Kebugaran tubuh dapat terjaga dengan baik sehingga aktifitas dapat berjalan tanpa keluhan.

Bersama mayarakat dan seluruh staf Kecamatan Tempeh, Camat Tempeh melanjutkan aktifitas dengan melakukan korve / kerja bakti bersih bersih di pinggiran jalan, memotong rumput dan perdu gulma. Dalam kesempatan itu camat Tempeh Trikondo Cahyono. S.Sos menghimbau kepada masyarakat, agar turut serta menjaga saluran air tidak tertimbun sampah atau tertimbun tanah, mengingat sampai dengan hari ini masih sering terjadi hujan deras.


sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan melaksanakan kerja bakti bersama kader PKK dan Posyandu di Pasar Tempeh.  Dengan membawa peralatan seperti sapu lidi, tempat sampah dan lain lain, Ketua Penggerak TP PKK Kec. Tempeh membersihkan Pasar Tempeh. Tidak hanya dihalaman pasar, tetapi juga menyusuri dan membersihkan didalam pasar. Dengan kerja bakti yang dilakukan oleh TP PKK dan Kecamatan ini diharapkan, masyarakat pedagang dipasar maupun masyarakat pengunjung dapat turut serta menjaga kebersihan tidak saja dipasar namun juga dilingkungan secara umum. Sebab sebagaimana diketahui bahwa kebersihan merupakan salah satu upaya pencegahan timbulnya penyakit dan menghambat penularan penyakit. Secara tidak langsung kegiatan bersih bersih di area pasar ini dimaksudkan sebagai ajakan untuk melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template