SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Festival Wirakarya Kampung Kelir

Festival Wirakarya Kampung Kelir

Written By Unknown on Senin, 10 April 2017 | 08.18

Festival Wirakarya Kampung Kelir



Kedatangan 1.000 kader pramuka Lumajang dan Jember akan membuat Lumajang lebih berwarna. Festival Wirakarya Kampung Kelir akan dilakukan di 100 (seratus) Rumah Warga di Kelurahan Tompokersan dan Rogotrunan. 
Festival Wirakarya Kampung Kelir dibuka secara resmi oleh Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag, yang bertempat di Alun-Alun Kabupaten Lumajang, Rabu (05/4). Ajang bhakti pramuka ini diikuti oleh 1.000 kader pramuka yang berasal dari Lumajang dan Jember. Hadir juga Ketua Kwartir
Cabang Kabupaten Jember, Abdul Muqid Arif dan perwakilan Kwarda Jawa Timur, Kak Sunyoto.
Wirakarya Kampung Kelir merupakan gagasan Pramuka Jatim untuk menciptakan lingkungan masyarakat menjadi sehat, aman dan bersih dengan mengusung tema “Merajut Persaudaraan Dalam Warna-Warni Indonesia”. Pramuka Jatim terus bergerak melakukan berbagai kegiatan positif di masyarakat. Pramuka ikut terlibat dalam berbagai program yang bisa memberi kontribusi bagi publik, seperti edukasi anti-narkoba dan cinta lingkungan. Juga dengan aksi nyata turun menata kampung seperti dalam ajang Festival Wirakarya 'Kampung Kelir Pramuka' 100 rumah di Kelurahan Tompokersan dan Rogotrunan. 
Festival Wirakarya Kampung kelir ini bekerja sama dengan media massa Jawa Pos serta didukung oleh Komisi E DPRD Jatim. Proses pengecatan kampung kelir akan dilakukan oleh 1.000 kader pramuka, yang berasal dari 500 pramuka Lumajang dan 500 pramuka Jember. Setiap rumah nantinya dikerjakan oleh 10 anggota pramuka. Dan dijadwalkan akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 5-8 April 2017. 
Kwarda Jawa Timur yang diwakili oleh Kak Sunyoto mengucapkan terima kasih kepada Lumajang atas dukungan Pemkab Lumajang atas terselenggaranya Festival Kampung Kelir yang dilaksanakan di Lumajang.
“Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Pemkab Lumajang atas dukungannya, insya Allah kita akan membuat kampung lebih berwarna sehingga bisa lebih enak dipandang, harapannya bisa selesai sesuai dengan target “, ujar Kak Nyoto

Selain festival wirakarya, Kwarda Jawa Timur juga menyelenggarakan lomba Cerdas Cermat yang nanti salah satu pemenangnya akan mendapatkan hadiah wisata ke Korea. “Tidak hanya kampung kelir, juga diselenggarakan cerdas cermat yang mana pemenangnya akan mendapatkan hadiah ke Korea”, tutur Kak Sunyoto.

Wirakarya Kampung Kelir ini juga bertujuan menjadikan Lumajang “Kotaku” yakni Kota bebas Kumuh. Sebelumnya pada hari Jumat (31/3) telah didahului dengan “Prokasih” atau Program Kali Bersih di sepanjang Kali Asem yang dilakukan oleh Bupati As’at, jajaran Forkopimda beserta sekitar kurang leih 5000 anggota masarakat.


“Kita telah bersiap sebelum kampung dikelir bersama, kalinya sudah kita bersihkan, ini persiapan sekaligus rasa bangga dan terima kasih atas terselenggaranya Kampung Kelir di Lumajang”, ungkap Bupati As’at.(kim/c.a


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template