SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Bulan Promosi UMKM

Bulan Promosi UMKM

Written By Unknown on Rabu, 03 Mei 2017 | 04.46

Bulan Promosi UMKM


Meski sudah banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berkembang di Kabupaten Lumajang, namun hanya sebagian produk yang dikenal oleh masyarakat diluar Kabupaten Lumajang. Hal ini terjadi karena pelaku UMKM masih kesulitan dalam mempromosikan produknya. Promosi produk selama ini masih menjadi kendala bagi pelaku UMKM di Lumajang. 
Untuk dapat memperkenalkan produk dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lumajang, khususnya usaha UMKM di Kec. Tempeh, baru-baru ini Pemkab Lumajang menyelenggarakan Bulan Promosi Produk UMKM yang bertempat di Desa Gesang Kecamatan Tempeh, Jum’at (28/4). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Susianto, SH didampingi Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Drs. Abdul Madjid, MM, Kepala Dinas Perdagangan Drs. Agus Eko, Plt. Kepala Dinas Kominfo Drs. Gatot Suprabowo, Pokja 2 TP. PKK Kabupaten Lumajang, beserta Forkopimka Kecamatan Tempeh. 

Aneka produk UMKM seperti makanan dan minuman olahan, kerajinan tangan, pernak-pernik, batik tulis lumajangan, clothing,hasil pertanian hidroponik, olahan susu kambing senduro dan sebagainya dipamerkan dalam event ini. Sekitar 50 stand pameran dari pelaku UMKM Lumajang digelar memadati sepanjang jalan Desa Gesang di Kecamatan Tempeh ini.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperkenalkan produk-produk unggulan dari pelaku usaha yang selama ini masih kesulitan dalam hal pemasaran dan promosi. Camat Tempeh, Trikondo Cahyono. S.Sos. merasa terbantu dengan kegiatan ini dalam mempromosikan usaha di Lumajang khususnya kecamatan Tempeh. “Kami sangat terbantu dengan kegiatan ini, saya berharap semua pihak bisa bekerja sama memajukan produk usaha lumajang, harapan saya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Nawala Tempeh bisa membantu untuk menginformasikan semua produk yang dihasilkan oleh UKM “, ujar Trikondo

Lebih lanjut Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro mengatakan bahwa bulan promosi ini akan diadakan selama 2 hari, yakni tanggal 28-29 April 2017. “Bulan promosi berlangsung selama dua hari, 28-29 April 2017, bertujuan untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pelaku usaha mempromosikan produknya”, ujar Abdul Madjid. 
Sementara itu Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Susianto,SH mengapresiasi acara ini. “Saya sangat mengapresiasi sekali acara gebyar promosi umkm ini, saya berharap pelaku umkm harus tetap menjaga kualitas produk dan kemasan produk, melalui kegiatan inilah usaha pemerintah mempromosikan dan mengenalkan produk panjenengan semua”, pungkas Susianto. (Kim/c.a )

Sumber  : Kominfo Lumajang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template