SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Tirtosari view

Tirtosari view

Written By Unknown on Jumat, 26 Mei 2017 | 07.52

Tirtosari view

Kabupaten Lumajang yang terletak di Provinsi Jawa Timur memiliki keberagaman potensi pariwisata yang menawan, dari atas puncak gunung semeru yang merupakan gunung tertinggi dipulau jawa ( 3676 mdpl) hingga ke pesisir pantai (0 mdpl ) semua ada di Kabupaten Lumajang. Diantaranya ada wisata alam dibeberapa tempat dengan keunikan dan pesona alamnya sendiri, wisata sejarah dengan riwayat sebagai kota kerajaan dibelahan timur pulau jawa, wisata religi yang tercermin dengan adanya keberagaman beragama yang berjalan seirama, dan yang menarik adalah wisata budaya yang dikemas dengan memadukan budaya, wisata alam dan kreatifitas anak anak muda dibidang seni.



Sumber alam Tirtosari yang kemudian dikemas sebagai kolam renang dikenal memiliki kejernihan air yang benar benar cemerlang, dengan debit air sumber yang cukup besar volumenya, sehingga air dalam kolam renang dapat mengalir bebas dan dipergunakan sebagai sarana pengolahan lahan pertanian.

Pada tanggal 18 Mei 2017 yang lalu, di pemandian Tirtosari dilaksanakan perhelatan yang dilakukan oleh kim geladak perak kecamatan candipuro kabupaten lumajang, dengan mengadakan 4 acara sekaligus. Yaitu : Festival Batik candipuro, Lomba fotografi on the spot, audisi film, dan fashion show. Acara tersebut diikuti tak kurang dari 400 peserta dan berlangsung meriah.




Acara tersebut dilangsungkan dengan tujuan memperkenalkan Tirtosari view sebagai salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Lumajang, yang berdekatan dengan tujuan wisata lainnya. Sesuai dengan tempatnya yang berada dilereng gunung semeru pada sisi selatan, maka suhu udara yang dapat dirasakan adalah kesejukan. Dengan didukung suasana pedesaan yang tenang, tirtosari view dapat dijadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template