SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » , » Serunya Ber-Tubing di Senduro

Serunya Ber-Tubing di Senduro

Written By Unknown on Selasa, 24 Februari 2015 | 01.32




Hai Adventurer....Udah pernah ngrasain sensasi Tubing belum ??? 
Iyaa...olahraga air ini akhir-akhir ini mulai hits di Kabupaten Lumajang.


Olahraga tubing hampir mirip dengan rafting, bedanya alat yang dipakai adalah ban dalam jenis kendaraan besar, kalau rafting yang dipakai adalah perahu karet diisi sampai enam orang, tapi tubing ini setiap ban hanya digunakan untuk satu orang. Jadi berlaku secara individual. Wahana ini terletak di  Tempuran Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Berbeda dengan rafting yang menggunakan perahu karet dengan dua guide di depan dan belakang perahu . Sensasi yang didapat dari ber-rafting dan ber-tubing pun berbeda. Jika rafting yang berperan sebagai "sopir" adalah sang guide, tubing adalah kalian sendiri. Tentunnya adrenalin kalian akan lebih terpacu dengan ber-tubing ria di Senduro.

Tubing Adventurer Senduro ini memang baru di Lumajang. Setelah sebelumnya wisatawan yang datang ke Senduro "hanya lewat" dan hanya berkunjung ke Pura Mandara Giri atau ke Puncak B29, tergeraklah para pemuda karang taruna yang ada di Desa Senduro mencari ide wisata baru. Terinspirasi dari adanya sungai yang ada di desanya, akhirnya muncullah ide tubing.

Sensasi yang ditawarkan di Tubing Senduro ini sangatlah memuaskan.  Adventurer yang sudah terbagi dalam satu tim akan di briefing terlebih dahulu. Helm dan pelampung wajib dikenakan sebagai standart safety. Setelah peserta siap, guide akan memandu peserta turun ke sungai. Berbeda dengan tubing di daerah lain, Tubing Senduro menawarkan sensasi tersendiri. Jika di daerah lain langsung di aliran sungai besar, tubing senduro peserta diberangkatkan dari sungai kecil yang tenang terlebih dahulu. Sensasinya akan terasa ketika peserta merasakan "hempasan" arus ketika masuk di sungai yang besar.

Tubing Senduro tergolong tubing dengan rute panjang, jaraknya sekitar 4km atau sekitar 2jam merasakan serunya "hanyut" di sungai. Di tengah perjalanan peserta disuguhi wedang jahe anget. Nah kurang enak apa coba?? hehehe.

Faktor Keamanan Bagaimana???
Standart keamanan seperti helm dan pelampung tentunya wajib dikenakan. Selain itu, guide di Tubing Senduro ditempatkan di beberapa titik sungai mulai dari start sampai finish. Pokoknya aman banget wes. Bahkan ada dari rombongan yang mengikut sertakan buah hatinya yang masih duduk di kelas 2 sd untuk merasakan asyiknya tubing adventure.

Nah sekian dulu yah informasinya,,tunggu informasi-informasi menarik lainnya.(bedjo)
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template