SELAMAT DATANG DI WEBBLOG KIM NAWALA. WEBBLOG INI MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA ANDA SEPUTAR KABUPATEN LUMAJANG DENGAN SEGALA KEBERAGAMANNYA
Home » » Kunjungan Usaid ke Puskesmas Tempeh

Kunjungan Usaid ke Puskesmas Tempeh

Written By Unknown on Sabtu, 29 April 2017 | 20.05

Kunjungan Usaid ke Puskesmas Tempeh


United States Agency For International Development ( Usaid ) adalah Badan independent dari Pemerintah Amerika Serikat yang memberikan bantuan untuk bidang ekonomi, Pembangunan dan kemanusiaan untuk Negara Negara lain di Dunia.
Dan Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas ) Tempeh terpilih sebagai salah satu Puskesmas yang bermitra dengan Usaid dalam program perbaikan layanan pada masyarakat, dan kemitraan ini telah terjalin mulai tahun 2016 kemarin.
Kehadiran Usaid di Puskesmas Tempeh, adalah dalam rangka monitoring pelaksanaan pelayanan Puskesmas kepada masyarakat, sebagaimana Janji Perbaikan Pelayanan yang telah dideklarasikan oleh Puskesmas Tempeh.


Dalam kesempatan itu team Usaid yang berjumlah dua orang dan ADB Kinerja memantau Pelayanan Puskesmas pada Pelayanan Pendaftaran, Pemeriksaan pasien, layanan konsultasi dan layanan obat. Bahkan kondisi gedung dengan sarana prasarananya, tak luput dari pantauan team Usaid.
Team Usaid dalam kunjungannya di Puskesmas Tempeh yang dibranding dengan label Puskesmas ramah anak, diterima secara langsung oleh Kepala Puskesmas Tempeh Dr. Arba’i  yang didampingi oleh Camat Tempeh Trikondo Cahyono. S.Sos dan Drs. Cipto Adhy selaku Ketua KMPK ( Kelompok Masyarakat Peduli Kesehatan ).
Dalam penyampaiannya team Usaid berharap, bahwa pelayanan pada masyarakat tidak akan berkurang meskipun kerjasama kemitraan dengan Usaid berakhir nantinya. Bahkan sangat diharapkan Puskesmas Tempeh dan Camat serta KMPK dapat bersinergi dan dapat memberikan inovasi layanan yang lebih baik lagi.

Pada akhir kunjungan tersebut, team Usaid dan ADB Kinerja menyampaikan ucapan selamat menempati gedung baru dan  terlaksananya Janji Perbaikan Pelayanan dengan baik. ( KIM/c.a )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. (KIM) NAWALA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template